Apakah Anda Perlu Bangun Pagi Untuk Sukes? Tidur Lebih Lama Ala Milyader

Bangun Pagi Tidak Mempengaruhi Kesuksesan

 

bangun dengan jam weker dan sukses di hari itu
Orang sukses biasanya identik dengan bangun pagi, sejak kita kecil kita selalu disuruh untuk bangun pagi oleh orang tua kita, ada yang dibangunkan oleh orang tuanya dari jam 4 pagi, ada yang dibangunkan dari jam 5 pagi, atau jam 6 pagi.
Persepsi orang Indonesia khususnya memandang bangun pagi salah satu menjadi kunci menjadi orang sukses, secara hitung-hitungan orang yang bangun lebih pagi dapat mengerjakan pekerjaan lebih awal.
Bangun pagi dapat menjadi faktor kesuksesan apabila dapat meningkatkan produktivitas seseorang dalam bekerja, maka dari itu beberapa orang kaya seperti seorang milyader bernama Bryan Clayton yang sekarang menjabat sebagai CEO Greenpal, perusahaan bisnis yang bergerak di bidang kebersihan taman, tidak memiliki kebiasaan bangun pagi karena beranggapan kunci kesuksesan berada pada seberapa produktif anda.
Kenyataannya ada juga yang sukses tanpa harus bangun lebih pagi dan bangun lebih siang dibandingkan rata-rata orang.
Bangun pagi tidak menjadi patokan seseorang menjadi orang sukses, lebih kepada bagaimana seseorang dapat produktif pada hari tersebut.
Tapi bagaimana bangun lebih siang tetapi dapat sukses menghasilkan milyaran rupiah?

Tips Tidur Nyenyak dan Menghasilkan Milyaran.

Pastikan Jam Paling Efektif untuk Anda Bangun di Pagi Hari.

Mendapatkan tidur yang benar dan nyaman itu sangat penting, ketika anda tidur terlambat atau bisa dikatakan larut malam tubuh anda butuh istirahat lebih. Ketika bekerja, anda punya prioritas untuk tidur lebih banyak untuk mengembalikan tenaga anda agar lebih produktif.
Bryan Clayton mengatakan “ketika membangun perusahaan yang terakhir ini, saya memaksakan diri untuk bangun pada jam 5 atau 6 pagi dan setelah saya memaksakan melakukan hal tersebut selama 6 bulan, saya menyadari bahwa saya bekerja tidak se-efektif seperti saat saya tidur selama 8 sampai 9 jam perharinya yang bangun pun di jam 9.00 hingga 9.30 pagi”
“itu lebih baik untuk saya, dari pada saya harus memaksakan diri saya kepada sesuatu yang saya tidak sanggupi”
Hal serupa dilakukan oleh Ross Andrew Paquette pendiri sekaligus CEO Maropost dia bangun pada jam 9 atau 9.30 pagi. Dia Mengatakan ” saya akan pergi tidur saat pikiran sudah tenang, tidak ketika pada saat banyak pikiran, jika anda mendapatkan banyak ide saat malam hari maka bekerjalah dengan serius saat itu”
Beberapa orang memilih untuk menyiksa diri, bekerja keras untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan mengurangi jatah tidur mereka, lebih baik anda memiliki waktu produktif dan menikmati tidur nyenyak dan sehat, padahal jika kita pikir “apakah kerja seperti itu pasti akan memajukan bisnis mereka?”.

Pastikan Anda Siap Bekerja saat Anda Bangun.

Ketika anda kekurangan tidur anda akan tidak produktif dalam bekerja, seperti saat anda menangani berbagai macam tugas tapi di sisi lain anda sangat capek dan mengantuk.
Saat anda bangun pastikan anda bangun dengan segar dan anda dapat mengerjakan berbagai macam deadline tugas yang anda harus selesaikan.
Akan lebih baik jika anda bangun dengan keadaan segar dan produktif untuk bekerja, semua urusan dengan mudah diselsaikan.
Akibat yang sering dialami oleh kita saat kekurangan tidur adalah mengantuk dan kepala akan terasa pusing, hal itu tentunya akan mengganggu kita.

Atur Jadwal untuk Anda.

Ya ini adalah tips yang paling penting untuk anda agar tetap bisa tidur nyenyak namun produktif menghasilkan milyaran rupiah.
Kunci rahasia dari semua orang yang sukses adalah bagaimana mereka dapat mengatur jadwal mereka. Akan sia-sia jika bangun pagi tetapi tidak tahu apa yang harus dikerjakan, begitu juga bagi yang bangun lebih siang tetapi tidak tahu apa yang harus mereka kerjakan.
Natasha Nelson seorang milyuner yang sekarang memiliki bisnis dan pabrik coklat bernama kauzbots, biasanya bangun di jam 8 hingga 9 pagi.
Namun, dia telah siap untuk menyelesaikan tugas yang telah dia susun semalam sebelumnya “saya mengerjakan dan merencanakan semua yang harus saya lakuka semalam sebelum hari esok, dan merencanakan kembali pekerjaan dihari berikutnya adalah pekerjaan terakhir yang harus saya selesaikan”
Mengatur jadwal adalah hal yang sangat penting, hampir setiap orang sukses memiliki skala prioritas yang baik, mereka mengetahui apa saja yang harus diprioritaskan dan dikerjakan lebih dahulu, ada pun hal-hal tidak penting seperti melihat media sosial, melihat hal-hal kecil lainnya pada saat dia bangun akan disingkirkan dan dihindari.
Hal yang dia prioritaskan adalah menyelesaikan apa yang telah dijadwalkan pada malam hari.
Dia juga berbagi kunci sukses lainnya yaitu melakukan disiplin kepada diri sendiri, tidak menghiraukan hal-hal kecil untuk diutamakan, karena itu akan menjauhkan dari capaian yang harus dicapai di hari tersebut.
Buatlah Sistem yang Baik Untuk Anda Bekerja.
Setelah bangun tidur dan melakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, lingkungan kerja anda harus mendukung kebiasaan dan mengubah hal tersebut menjadi kebiasaan sukses.
Salah satu yang harus dilihat adalah bagaimana orang-orang di sekitar dapat mendukung anda, sebagai contoh, apakah tim anda termasuk karyawan anda dapat memberikan dukungan pada saat anda bangun lebih siang karena untuk meningkatkan produktivitas?
Sistem yang baik tidak memberikan masalah saat anda melakukan kebiasaan bangun hingga siang hari.
Sebelum anda bekerja tanyakan kembali, apakah sistem yang anda buat dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan anda tanpa menimbulkan masalah kembali?
Jika anda sudah mendapatkan hasilnya maka teruslah bekerja sesuai dengan sistem yang terbaik untuk anda.

Tetap Menjaga Porsi tidur.

Pada Tips pertama hal ini sudah disinggung, tetapi kami ingin memberikan perhatian lebih pada porsi tidur.
hal ini dikarenakan, porsi tidur lah yang dapat mempengaruhi kesehatan anda, kami pikir akan percuma jika anda sukses tapi di lain sisi anda harus berobat dan sakit-sakitan.
Banyak kasus yang menggambarkan orang sukses namun sakit adalah hal yang buruk, sebagai contoh seorang Dahlan Iskan rela untuk berobat ke Tiongkok hanya untuk menyembuhkan penyakitnya.
Lebih banyak lagi para pengusaha sukses itu yang sudah terkena penyakit pasti akan menyarankan anda untuk menjaga kesehatan.
Menjaga tidur sesuai porsinya juga dapat menjaga produktivitas anda bekerja.
Kesuksesan tidak ditentukan pada jam berapa kamu bangun, tapi bagaimana anda melangkah dan mengatur kesukesan itu datang untukmu, banyak bukti yang mengatakan tidur yang sehat itu lebih penting dari pada harus bangun terjadwal.
Sumber: Entrepreneur.com

Related Post

Bantu Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *