Cara Tidur yang Baik Untuk Kesehatan

cara tidur yang tepat untuk kesehatan
Tahu kah bahwa saat tidur hormon pertumbuhan kita meningkat lebih baik dari pada saat kita bangun? maka dari itu tidur dengan cara yang baik itu untuk menjaga kesehatan kita juga, tidur dengan cara yang tidak baik akan mengakibatkan sakit ketika anda bangun, maka dari itu mari kita lihat bagaimana cara tidur yang baik untuk kesehatan kita:

Cara Tidur yang Baik.

1. Buat lah Pola Tidur yang Tepat.

Tidak tidur terartur dapat mengakibatkan kualitas tidur anda terganggu, pada titik paling buruk adalah menimbulkan penyakit hingga kematian, perlu bagi kita untuk mengatur pola tidur kita, waktu tidur yang baik adalah 6-8 jam saja pastikan bahwa dalam satu hari kita cukup untuk mendapatkan waktu itu.
Jika anda melakukan tidur siang, maka juga harus menghitungnya. ada sebuah masalah di antara beberapa orang, mereka sulit tidur malam dikarenakan oleh pada waktu siang mereka sudah tidur siang, maka jika demikian perbaiki waktu tidur siang agar tidak mengganggu waktu tidur yang tepat yaitu pada malam hari, itu salah satu cara tidur dengan baik untuk kesehatan kita.

2. perhatikan posisi tidur.

posisi tidur penting diperhatikan agar pada waktu bangun tidak menimbulkan sakit, kita harus memperhatikan kemudahan kita dalam bernafas, otot-otot, dan sendi kita. di antara beberapa orang mereka merasakan kesemutan setelah tidur, atau sulit untuk bangkit dari tidur karena ada kesalahan pada posisi tidur mereka.
posisi tidur menghadap ke samping ternyata adalah posisi terbaik, menurut penelitian pada saat kita tidur dengan posisi menghadap ke samping dapat menghilangkan limbah otak saat tidur, disamping itu posisi menghadap ke samping dapat mengurangi kita untuk mendengkur.
di samping kelebihan posisi tidur menghadap ke samping yang banyak, ada juga kekurangannya yaitu tidak cocok untuk mereka yang mengalami sakit leher, ini akan mengakibatkan sakit yang lebih kepada leher anda.

3. Hindari Aktivitas Berlebih.

Aktivitas yang begitu banyak dapat menyebabkan kita tidak bisa tidur dengan mudah, seperti pada tahap awal itu akan mengganggu kita untuk tidur dengan teratur, selain aktivitas berlebih, makan berlebih sebelum tidur juga tidak disarankan karena akan mengganggu regenerasi dan pertumbuhan saat tidur.

4. Jangan Tidur Terlalu Larut.

Pada saat-saat awal malam kita sangat mudah sekali untuk mengantuk, rentannya sekitar jam delapan hingga jam dua belas malam, setelah itu rasa kantuk akan berkurang, mengapa dapat demikian? karena pada waktu-waktu tersebut tubuh kita sedang mengalami waktu regenerasi yang sangat bagus, maka dari itu kita harus manfaatkan sebisa mungkin untuk tidur pada saat jam-jam ini.
Mari kita jaga tidur kita agar tubuh kita dapat sehat selalu, kualitas tidur yang baik akan memberikan efek yang baik pula kepada tubuh kita. Jika anda memiliki masalah dengan tidur anda silahkan baca artikel kami tentang insomnia

Leave a Reply