(Tau Gak?) 5 Kisah Hacker Paling Sukses

Tau Gak? 5 CEO besar perusahaan ini dulunya adalah hacker.

Baru-baru ini Indonesia telah dibuat geger dengan penangkapan hacker yang berhasil membobol situs ticket.com dan mengakibatkan kerugian hingga 4,6 milyar rupiah, dan lebih hebatnya lagi dia menghack tanpa campur tangan dari komunitas lainnya, namun tau gak kalo 5 CEO besar ini juga dulu adalah seorang hacker .

Ini lah Kisah 5 Hacker Sukses Di dunia:

Bill Gates. (Windows)

bill gates muda seorang hacker
CEO windows ini atau menurut majalah forbes sebagai orang terkaya di dunia ini sebelum mendirikan perusahaannya dulunya dia adalah seorang hacker, bahkan Bill Gates ditahan 45 tahun lalu karena ulahnya tersebut dia diganjar untuk tidak menggunakan komputer selama 1 tahun penuh.
Bill Gates muda belajar banyak hal dari ulahnya tersebut yang menjadikannya untuk memulai mendirikan start upnya sendiri yang menjadikan windows menjadi perusahaan besar seperti sekarang ini.

Steve Jobs. (Apple Computer)

steve jobs dan wozniak hacker
Tau produk apple pastinya kan? Sebuah perusahaan besar dengan nilai perusahaan tertinggi di tahun 2012 itu, namun siapa sangka jobs sebelum sukses mendirikan apple computer sebelumnya adalah penjual sebuah alat untuk memanipulasi jaringan telepon, bersama teman dekatnya wozniak dia menciptakan blue box yang berkemampuan untuk melakukan panggilan kemana saja dengan gratis.
Jobs muda menjual barang tersebut dengan harga $150 setiap unit, dan memasarkan barang tersebut dari asrama ke asrama lainnya.

Mark Zuckerberg. (facebook)

mark zuckerberg muda adalah hacker
Ada yang pernah menonton film The social Network? Yang sudah menonton film tersebut maka kalian tidak akan asing dengan apa yang dia hack, dia melakukan pelumpuhan terhadap server kampus hanya dengan waktu semalam saja, mengakibatkan server dari kampusnya tersebut tidak bisa diakses oleh orang-orang dengan cara mengirimkan traffic yang sangat tinggi.
Mark muda menulis kode-kode website nya dengan tangannya sendiri, pada awal mulanya saat membangun facebook dia hanya seorang diri, meminjam uang kepada teman-temannya untuk membangunnya.

Jan Koum. (what’s app)

jan koum hacker di grup W00W00
Siapa di antara kalian di smartphone nya tidak mempunyai layanan chat what’s app? Iya dia lah jan koum, seorang founder dari what’s app yang aplikasinya dibeli oleh facebook seharga $19milyar, angka yang sangat fantastis untuk sebuah aplikasi, namun sebelumnya itu terjadi siapa sangka Jan Koum adalah salah satu member dari perkumpulan hacker yang bernamakan w00w00, sebuah grup chat yang khusus untuk para hacker dengan private server, walau pun Jan Koum bukan lah sang pendiri grup tersebut.

Drew Houston. (Drop Box)

drew houston adalah hacker sistem operasi
Ada yang pernah memakai situs drop box untuk berbagi file? Drew houston pendiri dari drop box itu sendiri mengesankan dalam perjalanannya membangun drop box, dia mampu membobol sebuah sistem operasi dengan beberapa coding khusus. Tak banyak yang membicarakan hal ini, namun drew houston menjawab pertanyaan demikian langsung bagaimana dia melakukan aksinya.
baca juga:
Maka, melihat demikian kesuksesan seseorang tidak pernah tertakar dengan bagaimana masa lalunya hadir menyelimuti dirinya, namun bagaimana dia dapat memanfaatkannya dengan baik untuk kemajuannya di masa depan.
Cek video kami juga ya temen-temen untuk support

Leave a Reply