Gak Bisa Tidur Malam? Akibat Kurang Tidur

Pada umumnya orang-orang akan melakukan tidur pada waktu malam hari, namun untuk sebagian orang, tidur di malam hari adalah hal sulit, kondisi seperti ini untuk kita tidak lah bagus, karena akan mengakibatkan tubuh kita tidak fit di esok harinya.

Penyebab Tidak Bisa Tidur Malam

Biasanya kondisi tidak bisa tidur kita pada malam hari dinamai sebagai Insomnia, mengapa kita dapat mengalami insomnia? pada umumnya kasus yang terjadi dikarenakan pada pola tidur yang tidak baik, seperti membiasakan untuk bermain game online hingga larut malam, atau memaksakan untuk tidak segera tidur, alhasil akan terjadi kondisi Insomnia tersebut.
pada lain kasus, gak bisa tidur juga dapat dikarenakan oleh cemas yang berlebihan, rasa cemas menimbulkan ketidaknyaman kita untuk segara tidur, mungkin beberapa dari kita pernah merasakan menunggu suami atau saudara di rumah yang mengakibatkan kita tidak bisa tidur dengan mudah.
dalam beberapa kasus juga susah tidur juga dapat diakibatkan oleh efek samping dari obat-obatan dan masalah psikologi yang mengakibatkan gak bisa tidur ini. mengindap susah tidur dapat mengakibatkan masalah serius kepad diri kita.

Akibat Kurang Tidur.

pada umumnya kurang tidur akan mengakibatkan tubuh kita menjadi tidak fit pada esok hari, ini diakibatkan oleh siklus regenrasi untuk tubuh yang tidak maksimal. pada saat tidur kita mengalami siklus tidur gerakan mata cepat (Rapid Eye Movement/REM) dan siklus non tidur gerakan mata cepat (Non-Rapid Eye Movement/Non-REM) yang mengakibatkan mimpi dan membawa kita tidak sadar.
Akibat kurang tidur juga dapat menyebabkan mata kita memiliki kantung mata yang berwarna gelap, mengakibatkan wajah kita menjadi lebih capek dan kurang sehat.
pada jangka panjang dan terus menerus gak bisa tidur atau Insomnia dapat menyebabkan kematian, kasus ini dialami oleh seorang pemain game online yang melakukan kebiasaan tidak tidur di malam hari secara berturut-turut selama 7 hari. di Indonesia dilaporkan terjadi 150 juta kasus gak bisa tidur pada 2010 dan kebanyakan kasus tidak bisa tidur di malam hari ini dialami oleh wanita.

Mengobati Susah Tidur.

Efek yang diberikan Insomnia sangatlah besar untuk tubuh kita, itulah sebabnya kita harus mengobatinya sebelum kita terlambat. pada kondisi seperti ini, kita terlebih dahulu mengetahui yang menyebabkan kita tidak bisa tidur dengan mudah di antaranya akibat pola hidup, akibat rasa cemas, akibat obat-obatan, atau dikarenakan masalah psikologi.
Mengobati tidak bisa tidur dapat disembuhkan dengan berolahraga bagi yang diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat, membuat tubuh lelah dapat mempercapat kita untuk tidur. mengobati tidak bisa tidur karena rasa cemas, dapat diobati dengan meminum obat tidur.
karena tidur adalah kebutuhan manusia, kita  akan sakit ketika ada ketidakseimbangan yang hadir pada hidup kita, jangan sampai terlambat untuk menyadari bahwa tidak bisa tidur pada malam hari adalah hal yang berbahaya.

1 thought on “Gak Bisa Tidur Malam? Akibat Kurang Tidur”

  1. Pingback: cobisnis | Cara Tidur yang Baik Untuk Kesehatan

Leave a Reply