Cara Cepat Daftar Di Google Adsense Untuk Blog Baru

Cara Cepat Daftar Di Google Adsense Untuk Blog Baru – Adsense atau yang bisa disebut oleh para blogger senior GA, menjadi favorit untuk menambah uang saku untuk para blogger, walaupun banyak juga jasa penyedia iklan lain seperti chitika, adsensecamp, infolinks, kliksaya, dan idblognetwork, namun Adsense tetap menjadi favorit. Banyak sekali alasan yang didapat kalian temukan kenapa Adsense menjadi yang pertama.
Alasan Adsense Menjadi Favorit Blogger
Di website resmi adsense mereka mengemukakan beberapa alasan kenapa Adsense menjadi utama atau favorit di jasa-jasa penyedia iklan lainnya, yaitu:
  • Akses ke pengiklan
Jadi maksudnya iklan-iklan yang akan tampil akan mengalami penyesuaian dengan blog anda, misalnya blog saya berbicara mengenai Facebook, tips dan trik di Facebook, maka iklan yang akan keluar di blog saya adalah iklan Facebook, namun bukan hanya pada masalah relevansi iklan yang akan tampil, akses ke pengiklan juga berarti kompetisi dengan blog-blog yang membahas tema yang sama, karena pengiklan hanya membatasi berapa jumlah iklan mereka namun blog yang ada terus bertambah.
  • Iklan yang berkualitas
Ini kelebihan kedua dari mendaftar di Google Adsense, iklan yang tampil sangatlah pas untuk blog kita, maka dari itu sebelum kita diterima oleh Adsense blog yang akan didaftarkan atau dimonitize akan direview terlebih dahulu oleh orang atau pakar SEO yang pekerjakan oleh Google dan smart machine atau mesin canggih Google. Fungsi review blog adalah agar iklan yang ditampilkan tepat sasaran kepada pemirsa.
  • Penargetan
Penargetan iklan yang dimaksud disini, yang artinya kamu akan mendapatkan pemasukan yang lebih mudah karena iklan yang tampil di blog Anda adalah iklan-iklan yang relevan, sebagai contoh blog Anda berbicara tentang periklanan maka yang tampil adalah iklan yang menawarkan periklanan, jika penawaran yang ada di iklan lebih baik dari apa yang ditawarkan oleh situs anda maka mereka akan menekan iklan tersebut dan tentu saja itu akan menjadi pemasukan anda juga.
  •  Kontrol iklan yang flexibel
Jadi iklan yang Anda akan tampilkan sangatlah sesuai dengan keinginan Anda, bentuk iklan itu yang mengatur adalah Anda sendiri, seberapa besar iklan yang akan dipasang dan akan ditempatkan dimana, Anda yang memilihnya.
  • Mobile Interface
Mobile interface sekarang menjadi tren, karena kebanyakan orang sekarang ini membuka internet dengan menggunakan smartphone mereka dibanding dengan komputer atau laptop, peningkatan pengguna mobile membuat Adsense berinovasi agar publisher atau blog yang mengiklankan iklan mereka nyaman.

Jika kalian ingin melihat kelebihan Adsense lebih jelas dan detail lagi silahkan kalian bisa mengunjungi halaman Adsense ini
Di atas tadi adalah pengantar awal untuk membuka pikiran tentang Adsense itu sendiri. Berguna untuk meyakinkan kalian bahwa Adsense adalah pilihan yang tepat untuk kalian, walaupun masih banyak situs-situs penyedia iklan lainnya.
Jika kamu adalah pengguna atau blogger baru di dunia internet ini jangan terburu-buru dulu untuk mendapatkan uang dari sana, mengerti dulu sistematika yang ada di internet dan pahami bagaimana mendapatkannya.

Orientasi blogging.

Disorientasi sering kali dialami oleh para blogger pemula, kenapa demikian? orientasi atau tujuan blogging para pemula atau newbie biasanya terpatok atau berdasar kepada uang, mereka melakukan aktivitas blogging untuk mencari uang. Kalo kata bang Raditya Dika “di dunia internet itu untuk mengekspresikan diri lu, bukan untuk mencari uang, kalo lu udah menjadi favorit atau orang lain mencari elu, uang itu akan dateng sendiri”, jelas kalo blogging itu bukan untuk mencari uang semata.
Google juga demikian, mereka tidak suka melihat blog-blog yang hanya mencari uang tanpa memikirkan isi blog, orientasi mencari uang tidak salah karena itu yang mendorong kita untuk membuat blog, tapi pikirkan juga isi atau konten yang Anda sajikan di dalam blog, pengiklan juga tidak akan suka melihat blog-blog dengan isi tak bermutu mengiklankan iklan mereka. Jika kalian penasaran bagaimana membuat konten yang bagus, silahkan bisa membaca artikel saya tentang tips menulis artikel blog untuk pemula.
Mas Sugeng yang memiliki blog sugeng.id pernah membuat blog yang hanya berisikan 5 artikel saja namun bisa langsung diterima di Google Adsense dikarenakan artikel yang dia tulis sangat bermutu, walaupun kata dia visitor blognya hanya 50 perhari saja.

Perbaiki Artikel Anda.

Isi blog Anda dengan artikel yang bermanfaat dan bagus, jangan isi blog Anda dengan curhatan hati Anda, walaupun ada juga yang sukses tapi kebanyakan blog yang sukses berisikan artikel-artikel yang membuat orang lain mencarinya.
Jika melihat kepada blog-blog bervisitor besar, mereka mengandalkan Google sebagai pengalih lalu lintas mereka, biarkan Google yang bekerja agar mendatangkan visitor mereka. Konsepnya mudah saja, Anda membuat artikel, orang lain membaca, ada iklan di blog Anda, Anda dibayar oleh Google.
apakah artikel yang sudah saya buat bisa diperbaiki lagi? pertanyaan seperti ini sering didengar oleh para blogger senior, jawabannya adalah iya, untuk menaikan kualitas artikel bisa dengan cara membuat artikel kita friendly terhadap SEO, jika kalian tidak tau apa itu SEO silahkan kalian tulis pada google keyword “apa itu SEO”, karena sudah banyak sekali blog-blog yang membahas itu.

Visitor Blog Yang Bagus.

 

Anda perlu visitor  agar blog anda cepat didaftarkan ke Google Adsense, visitor  adalah target pemirsa kita untuk mengiklankan iklan dari penyedia jasa iklan, sangat banyak blog-blog yang tidak berpengunjung dikarenakan banyak hal. selain itu visitor berguna untuk mengukur bagusnya blog itu.
Ukuran visitor yang baik tidak ditentukan secara pasti, namun para blogger senior menargetkan visitor  blog yang baik itu adalah 1000 visitor perhari, bisa dibayangkan harus ada 1000 orang yang mengunjungi blog Anda, setiap jam nya harus ada 40 sampai 50 orang. Mendatangkan visitor  itu lah yang dirasa oleh para blogger gampang-gampang susah.
Ada 2 jenis visitor  yang mengunjungi blog:
  • Visitor organik
Visitor organik adalah visitor yang tidak diarahkan secara manual, mereka diarahkan oleh mesin-mesin pecaharian seperti Google, Yahoo, dan Bing. Mereka murni datang karena keinginan mereka sendiri untuk menemukan artikel yang ingin mereka cari di internet. Visitor organik sudah dipastikan human atau manusia bukan seorang bot yang sedang rayapi blog Anda.
  • Visitor Anorganik
 Visitor anorganik adalah visitor yang tidak diarahkan oleh mesin pencaharian,mereka diarahkan oleh software, situs-situs tertentu atau penjebakan-penjebakan untuk menekan tombol yang langsung mengarah kepada blog Anda, misalnya adalah program traffic exchange yang ramai menawarkan traffik tinggi, mereka mengunjungi blog anda bukan karena ingin melihat artikel anda tetapi karena mereka dipaksa agar blog mereka juga dikunjungi oleh kita.
Jika disuruh memilih pilihan yang paling tepat adalah visitor organik, karena memiliki kelebihan yang sangat banyak dibanding yang tidak organik.

Baca Syarat dan Ketentuan Google Adsense.

 

Sudah menjadi kewajiban jika ingin mendaftar Google Adsense untuk membaca pedomannya, jangan asal daftar saja, karena dalam hal ini kita sering kali mendaftar tanpa melihat ketentuan yang ada, membuat blog kita tidak diterima oleh pihak Google.
ketentuan Google Adsense sangatlah ketat jika kalian tidak memperhatikannya dengan baik sudah pasti akan ditolak. Hal ini sering diabaikan oleh para pemula atau newbie, saya sarankan kalian untuk membacanya terlebih dahulu dan mencermatinya, kalian bisa melihat disini Google Adsense Online Terms Service.
Jika kamu pengguna blogger.com, tidak usah cemas untuk terburu-buru memasukan blog Anda ke Google Adsense, karena di blogger.com sendiri sudah terintegrasi dengan Adsense, tinggal tunggu keluar panel penghasilan/ earning yang berlogo piala.

Demikianlah artikel cara cepat daftar di Google Adsense untuk blog baru, kurang lebihnya kami mohon maaf, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply