Kata Kata Hikmah Islami Yang Paling Menyentuh

Kata Kata Hikmah Yang Islami

ini lah yang ingin kami sampaikan terlebih dahulu kepada pembaca, bahwa ada banyak bahkan ribuan orang yang hilang arah karena hidup nya yang tidak teratur dan berpedoman, layak nya seperti domba liar yang tak tergembala, pergi dan tak kenal arah kemana dia akan melangkah, tidak tahu bahwa ada srigala yang mengincar diri nya di tempat yang tak terlihat oleh nya.
Kata Kata Hikmah Islami Yang Paling Menyentuh

sebuah agama yang disebarkan oleh Muhammad SAW, seorang guru peradaban memberikan hikmah melalui kata kata nya yang sangat indah, sabda nya pun menjadi kata kata hikmah yang sangat menyentuh hati, tidak ada yang terluputkan dari tutur katanya kecuali hanya kebaikan yang keluar dan menuntun, maka ada baik nya kita membahas bagaimana hikmah bisa keluar dari dalam diri nya melalui kata kata yang sangat indah di dengar oleh khalayak manusia.

Kata Kata Hikmah Penyentuh Hati

apakah kamu percaya hati ini bisa terketuk? jika tidak sebaik nya kamu tutup dan tidak usah melanjutkan membaca, karena kami ingin mempersembahkan tulisan kami kepada orang-orang yang percaya bahwa hati ini bisa terketuk oleh kata kata hikmah. tidak ada guna nya jika ilmu ilmu yang dijabarkan akan dimentahkan kembali menjadi kata kata hikmah yang mentah dan tak berefek. jika memang kalian sudah siap untuk menerima kata kata hikmah yang akan kami berikan maka tenang kan diri anda untuk menjadi seorang yang siap menerima hal tersebut.
semua yang akan kami berikan tentang kata kata hikmah berbeda dengan yang lain, karena ini adalah asli tidak sedikit pun kami mencuil dari punya orang lain, kami menulis dengan hati bukan dengan rasa ingin menyaingi antara satu dengan yang lain nya.
semua kata kata ini mengandung hikmah, karena manusia akan haus akan arti kehidupan ini, maka kami dengan sengaja menyusun kata kata hikmah untuk kalian rasakan kedahsyatan kata kata mereka dalam hidup.
silahkan kalian bisa melihat kutipan,kata, quote nya di sini :
“kalian adalah umat terbaik yang dikeluarkan untuk manusia”
alangkah mendalam nya kata kata hikmah ini, Allah SWT memberikan kepda umat islam suatu kehormatan, sebagai sebutan umat terbaik, Allah mengetahui bagaimana keras nya yang akan dihadapi oleh umat nabi Muhammad SAW, sekaligus memuji kesholehan mereka yang taat kepada rasul dan Tuhan nya.
“mencintai seseorang bukan apa-apa, dicintai oleh orang adalah sesuatu, dicintai oleh orang yang kau cintai adalah berarti, namun dicintai oleh Tuhan yang Maha Esa itu adalah segalanya”
sungguh indah makna dari kata kata hikmah diatas, memberikan penjelasan bahwa cinta di dunia ini memiliki tingkatan dan yang paling tinggi adalah dicintai oleh Tuhan, karena ketika cinta tuhan ini sudah dimiliki seseorang maka langit dan bumi akan menundukan kepada dia, dan memeluk dengan hangat orang ini.
“orang orang beriman dan hati mereka menjadi tentram ketika mengingat Allah. Ingat lah hanya dengan mengingat Allah lah Hati menjadi tentram”
ini adalah gambaran ketika seorang hamba yang sudah memiliki cinta kepada Tuhan nya, dia akan rela berkoran, rela untuk memberikan segala nya yang dia bisa dan menghabiskan hidup nya dengan mengabdi kepada nya. dan Allah memberitahukan hanya dengan memngingatnya hidup manusia ini tidak akan was-was dan akan terasa nyaman.
“pendidikan memang bukan apa-apa, namun segalanya berawal dari pendidikan”
islam menekankan sekali pada aspek kehidupan, inilah visionernya islam yang mengerti apa pentingnya ilmu di setiap zaman, jika memang agama ini bukan dari Tuhan yang Maha Esa tidak mungkin pandangan seperti ini, memperhatikan benar kepada ilmu.
“sesungguhnya segala sesuatu itu didasari oleh niat, dan setiap manusia itu meniatkan nya, barang siapa yang berniat karena Allah dan rasul Nya, maka itu untuk Allah dan rasul Nya, namun jika niat hijrahnya untuk menikahi wanita atau dunia maka dia hanya akan mendapatkan wanita dan dunia” – Rasulullah
“barang siapa yang menyeruapai suatu kaum maka dia termasuk dari nya”
“suatu ketika ada seorang badui yang mendatangi rasulullah dan bertanya tentang hari kiamat, namun dia ditanya kembali oleh Rasulullah SAW, apa yang kamu persiapkan untuk itu? dia menjawab ‘hanya cinta ku kepada allah dan dan rasul Nya’ ‘kau bersama orang yang kamu cintai’ “
“jika kamu bersyukur kepada Ku, maka akan aku tambah, namun jika kamu kafir maka ingatlah azab ku itu sangat lah pedih”
“Allah akan selalu menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya”
“cinta buta itu adalah cinta yang buta melihat kesalahan orang yang dia cintai. Cinta buta adalah kebodohan yang membalikan hati yang hampa, sehingga ia tidak lagi memikirkan yang lain”
“Ya tuhanku, inilah usahaku sebatas kemampuanku, maka jangalah engau cela diri ini tentang apa yang engkau kuasai dan aku tidak kuasai perkara itu (cinta)”
“celakalah dia orang yang berdusta untuk ditertawakan orang lain, celaka lah dia, celaka lah dia”
“hanya allah yang menguasai hati hamba-hambanya dan dapat membolak balikan hati mereka, maka minta lah doa agar senantiasa terpautkan hati kalian kepada nya”
“seorang muslim adalah orang orang di sekitar nya terasa nyaman dari perbuatan nya dan perkataan nya”
“orang yang paling besar dosa nya adalah mereka yang melibatkan diri mereka pada pembicaraan yang bathil”
“amal tanpa keikhlasan itu seperti musafir yang hanya mengisi kantong dengan kerikil pasir. hanya memberatkan nya tapi tidak bermanfaat”
“ketika Rasul ingin dicabut nyawa nya, maka datang malaikat maut, dia berkata “kenapa malaikat jibril tidak menyertaimu?” lalu dipanggil lah jibril menghadap rasul, setelah datang rasul bertanya ” apa hak ku nanti di hadapan Allah? ” “semua pintu langit telah terbuka menyambutmu” “jibril, apa kau tak dengar kabar ini? bagaimana umatku nanti? ” “aku pernah mendengar bahwa Allah berfirman “kuharamkan syurga bagi siapa saja kecuali untuk umat nabi Muhammad dan yang ada di dalam nya””
itulah kecintaan seorang rasul kepada umat nya, dia tidak akan tenang sebelum ada jaminan untuk umat nya walau maut sudah di depan nya”

Kata Kata Hikmah Islami yang memberikan ketenangan untuk hati

seperti itulah kata kata hikmah yang sangat menyentuh hati para hamba Nya, memberikan inspirasi dan ketenangan, seperti mata air di padang yang tandus, memberikan kesegaran bagi para pembaca nya, karena semuanya terucap dari lidah agung sang manusia mulia yang disampaikan dari malaikat yang taat dari Tuhan seluruh alam ini.
siapa yang tak mengerti kekuatan kata kata hikmah islami, yang tidak mengerti belum pernah merasakan lezatnya muara cinta yang diisi langsung dari Tuhan, menyegarkan nya dari telaga keagungan nya, kata kata hikmah ini murni untuk hamba nya, untuk direnungi.
itulah kata kata hikmah islami yang bisa kami bagikan kepada kalian, karena hikmah adalah barang yang hilang, dan yang menemukan nya sangat berhak untuk memilikinya.

Leave a Reply